Kamis, 19 Maret 2015

Oreo Cheesecake



Sebagai penggemar berat cheesecake, tentunya nggak afdol yah kalau nggak nyobain berbagai variasi cheese cake. Sebetulnya untuk adonan masih sama resepnya dengan blueberry cheese cake hanya saja untuk biscuit crust saya ganti menggunakan oreo yang di hilangkan isian cream nya dan toppingnya juga menggunakan taburan oreo yang sudah dihancurkan.

Dibandingkan dengan blueberry cheesecake, saya lebih menyukai oreo cheesecake ini karena rasa manisnya pas. Sedang blueberry cheesecake jadi terlalu manis karena tambahan selai blueberry. 

Pada waktu saya membuat blueberry cheesecake, setengah loyang saya bawa ke rumah teman untuk dicicipi bersama.. ehh.. ternyata anak lanang nggak puas makannya. Tiap hari nagih kapan dibuatin cheese cake lagi. Nah sebenarnya minggu lalu saya sudah buatin, tapi yang japanese cheesecake (JCC). Mas Ichimaru (anak saya yang pertama) sekali makan habis 4 potong JCC, tapiii... tetep dia bilang bukan cheesecake yang ini bundaa.. mau cheese cake seperti yang lalu. Maksudnya yang versi new york cheesecake.

Akhirnya 2 hari yang lalu saya buatkan oreo cheesecake ini. Nggak tanggung-tanggung saya buat 1 resep full, dengan base 500 gr cream cheese, berarti 2 kali resep di blueberry cheese cake. Tinggi oreo cheesecake ini, menurut saya pas sekali dengan loyang saya yang berdiameter 23cm. Hutang saya pun lunas untuk membuatkan cheesecake dan mas Ichimaru puas makan cheesecake nya. ^_^






Tidak ada komentar:

Posting Komentar