Selasa, 24 Februari 2015

Mudahnya Menyiapkan MP-ASI Rumahan (Review Magic Baby Bullet)

Sebagai Bunda yang sayang sekali sama anak tentunya pengin donk memberikan yang terbaik buat buah hati. Contohnya soal makanan, berhubung lagi punya bayi yang sudah mulai makan, jadi harus rajin membuat home made MP-ASI. Tidak tega rasanya kalo baby dikasih makanan instant

Membuat makanan bayi sebenarnya gampang sekali, tinggal mengumpulkan niat dan kemauan saja. Wong mereka makanannya masih kukus - kukusan saja, tidak perlu ditambahkan bumbu. Tidak perlu khawatir keasianan atau kurang sedap masakannya. Baby akan melahap makanannya walau tidak pakai bumbu juga, mereka belum mengerti rasa. he..he..he..

Adek Arfeen

Untuk mempermudah acara membuat MP-ASI buat adek Arfeen, saya minta suami membelikan blender khusus untuk membuat makanan bayi. Iseng-iseng lihat di online shop eh.. ada blender Magic Baby Bullet, lalu saya melihat video peragaannya. Wah langsung deh kepincut, terlihat mudah sekali pemakaiannya.

Magic baby bullet

Nah.. itu dia penampakan Magic Baby Bullet.. Itu tidak semua bagian ya, karena cup-cup kecil yang ada tutupnya 3pcs lagi dipakai untuk menyimpan makanan adek. Jadi, 1 paket blender ini terdiri dari 2 macam jenis pisau blender.1 untuk blender basah, 1 lagi untuk keringan, macam beras atau biji-bijian gitu. Terus wadah untuk memblendernya ada yang kecil dan ada yang besarnya juga. Jadi, bisa dipakai sesuai kebutuhan, kalo membuat makanannya sedikit pakai wadah yang kecil saja. Selain itu ada tempat untuk membekukan makanannya di freezer juga, terdiri dari 6 lubang dari silicon dengan penutup. juga ada cup-cup kecil dengan penutup dan pengaturan tanggal juga. Menarik sekali bukan??

Dan setelah dicoba, Alhamdulillah alat ini bermanfaat sekali. Membuat makanan Adek jadi semakin mudah. Saya membuat makanan untuk adek Arfeen 1 minggu sekali saja. Dalam satu kali membuat makanan Adek Arfeen saya mengukus berbagai jenis sayur, jadi nanti bisa dikreasi, tinggal kombinasikan saja macam sayur dan lauknya, biar Adek Arfeen tidak cepat bosan dengan makanannya.


Maem Adek untuk 1minggu

Menu 1 minggu adek yang minggu lalu, menu karbohidratnya dari tepung beras merah organik dan tepung beras putih. Untuk sayurnya ada brokoli, tomat, wortel, labu kuning. Untuk protein hewani, saya menggunakan fillet dada ayam yang rebus dahulu dan kuning telur yang sudah di kukus, kaldunya untuk campuran saat memblender sayuran. Nah foto diatas itu hasil dari mix and macht karbohidrat,sayur dan protein hewani.


Kentang-brokoli, dengan kaldu ayam

Contoh lain kombinasi pure yang pernah saya buat adalah kentang, brokoli dan kaldu ayam. Alhamdulillah Adek selalu lahap makannya. Bahagia sekali punya anak yang gampang makannya, tidak pakai diemut dan dilepeh.

Dan sayapun semakin bersemangat untuk berkreasi membuat home made MP-ASI, karena waktu saya di dapur semakin singkat dengan adanya Magic Baby Bullet.

11 komentar:

  1. Sudah cukup enak dibaca, gaya bahasanya santai jadi nggak apa-apa kalau nabrak Eyd dikit he he he terus menulis ya, sudah lebih mengalir dari tulisan sebelumnya. Ulasan produknya juga lengkap, dede bayinya lucu banget, tipsnya juga OK banget.

    BalasHapus
  2. Terima kasih mbak sudah mampir... Alhamdulillah kalau tulisannya sudah enak dibaca.. :)

    BalasHapus
  3. Hmm kirain di indo bund eh baca profilnya di abudhabi
    Nice share bund,saya juga ga sabar lagi pingin make baby bullet hmmmm pingin nyuapin dedek Avocado yummy yummy
    Sabar sabar nunggu 2 bulan lagi hehhehe

    BalasHapus
  4. Hmm kirain di indo bund eh baca profilnya di abudhabi
    Nice share bund,saya juga ga sabar lagi pingin make baby bullet hmmmm pingin nyuapin dedek Avocado yummy yummy
    Sabar sabar nunggu 2 bulan lagi hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bund.. saya n keluarga saat ini menetap di abu dhabi..
      waaahhh.. selamat berkreasi ya bund.. semoga dedek nanti lahap makannya...
      makasih sdh mampir ;)

      Hapus
  5. Maaf Bu mau tanya. Waktu beli Baby Bullet nya di Indonesia atau sudah di luar negeri? Soalnya saya bingung, di AS harganya lebih dari 50$ tp kok di Indonesia malah jauh lebih murah. Saya takut beli barang palsu. Mohon share ya, thanks

    BalasHapus
  6. Maaf Bu mau tanya. Waktu beli Baby Bullet nya di Indonesia atau sudah di luar negeri? Soalnya saya bingung, di AS harganya lebih dari 50$ tp kok di Indonesia malah jauh lebih murah. Saya takut beli barang palsu. Mohon share ya, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana mom? udah beli babu bullet di indonesia ??? masa harganya cm Rp 300.000an yaa
      klo di USA harganya USD 59.97 bs hampir Rp 800.000an

      Hapus
  7. Halo mom.. Aku jual Baby Bullet.. Barang dijamin ASLI ,karna langsung dr importirnya.. Kalo minat bisa hubungi aku yah di WA 089673651071

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa harganya? saya mau beli, tp ndak tau dimana yg jual.

      Hapus
    2. 350ribu mom.. Bisa hubungin ke WA 089673651071 yah jika berminat :)

      Hapus